Minggu, 10 November 2019

Tips Cara Merawat Perabot Kayu Jati

Jual Perabot Mebel Jati Jepara Berkualitas



Kota Jepara di Jawa Tengah sangat dikenal dengan kerajinan ukiran serta furnitur yang berbahan kayu jati. Sekarang ini cukup banyak masyarakat Indonesia, bahkan mancanegara yang sangat mengagumi mebel jati jepara yang terkenal akan kekuatannya. Selain itu, furnitur dengan kayu ini pun juga memiliki keeleganan tersendiri.

Info Pemesanan Bisa Hubungi Kontak WA Di Bawah Ini :

 Klik WA


Selain memiliki nilai estetika tinggi, maka furnitur kayu jati ini juga dikenal awet hingga puluhan tahun. Sangat wajar jika furnitur kayu jati ini tak pernah sepi peminat meski harganya selangit. Sayangnya kadang banyak orang keliru menganggap keawetan kayu jati tersebut sebagai alasan untuk meminimalkan bentuk perawatannya.

Padahal kalau Anda ketahui furnitur kayu jati itu juga memerlukan perawatan yang rutin. Jika Anda memiliki furnitur kayu jati di rumah, maka janganlah biarkan furnitur Anda teronggok lama tanpa pernah dirawat. Lakukan beberapa perawatan berikut ini untuk membuat furnitur kayu jati Anda lebih bagus dan tahan lama.

Melakukan Refinishing

Agar furniture Jepara Anda tahan lama dan tetap mempesona, maka Anda dapat melakukan refinishing dengan teratur. Gunakanlah bahan refinishing untuk kayu jati dan oleskan dengan kuas. Pastikan furniture Anda tersebut telah benar-benar kering.

Daya tarik utama dari furnitur kayu jati serta dekorasi ukiran jepara adalah warnanya yang sangat alami. Agar dapat menjaga warna tersebut tetap tampil prima, maka Anda dapat memolesnya dengan minyak jati secara rutin dan berkala.

Hal tersebut bisa Anda lakukan untuk barang-barang dari kayu jati yang Anda tempatkan di dalam rumah. Bagi furniture yang ditempatkan di luar atau outdoor dan biasa terpapar sinar, maka lakukanlah finishing ulang secara berkala dan rutin yaitu 2-3 tahun sekali agar tampilannya tetap indah.

Inilah beberapa tips mudah dan juga murah untuk merawat mebel jati Jepara Anda. Pastikan Anda juga memperhatikan kondisi kayu jati Anda agar lebih tahan lama. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar